WISATA ALA COWBOY DE RANCH - LEMBANG

Kota Lembang adalah sebuah kecamatan yang terletak di Bandung Barat dan berada di kawasan pegunungan sehingga suhu di kota Lembang berkisar antara 17 - 27 derajat celcius. Daerah Bandung dan sekitarnya merupakan salah satu tujuan bagi penduduk Jakarta untuk refreshing maka tidak aneh jika akhir pekan apalagi long weekend, Bandung dan sekitarnya dipenuhi oleh kendaraan dengan plat B. Bandung dan sekitarnya memang selalu menarik untuk dikunjungi termasuk bagiku. Sabtu 21 November 2015, aku beserta keluarga besar ku, akhirnya bisa pergi menikmati suasana yang berbeda dari kehirukpikukan kota Jakarta dan tujuannya adalah kota Lembang. Berangkat dari pinggiran kota Jakarta sekitar jam 05.30 pagi. Sekitar jam 09.30 pagi, kami sudah tiba di De Ranch, tujuan pertama wisata hari ini. Sebenarnya perjalanan dari Jakarta ke Lembang pagi ini sangat lancar sekali hanya sedikit macet  ketika keluar tol pasteur tapi memang kami sempat istirahat sejenak di rest area untuk sarapan pagi.

De Ranch merupakan sebuah tempat wisata alam yang menyajikan suasana peternakan di zaman cowboy. De Ranch merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang banyak diminati karena memiliki banyak permainan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa mulai dari menunggang kuda, kereta kuda, wahana air dan permainan lainnya. Tiket masuk De Ranch dapat ditukarkan dengan susu yogurt gratis. Harga tiket masuk De Ranch termasuk cukup murah karena tidak termasuk tiket masuk permainan-permainan yang ada di dalam De Ranch. Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai De Ranch berikut linknya De Ranch.


























Dari De Ranch perjalanan dilanjutkan ke penginapan yaitu Villa Gardenia yang masih terletak di sekitar lembang lebih tepatnya dekat dengan kampung daun. Tapi sebelum ke penginapan, kami mampir dahulu ke tahu susu lembang yang saat ini juga sedang hits menjadi salah satu tempat wisata kuliner dan belanja oleh-oleh.

bersambung 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar